Keindahan Alam Pantai Anyer


Pantai Anyer merupakan objek wisata laut yang sangat indah di Banten. Bahkan karena keindahannya, pantai Anyer sering disejajarkan dengan pantai Kuta, Bali. Terletak di Anyer, 38 km ke arah barat dari Kota Serang atau berada 160 km arah barat Jakarta menjadikan pantai ini menjadi objek wisata andalan di Banten.

Pemandangan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai yang disertai dengan jernihnya air laut menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk bersantai. Karena letaknya yang menghadap ke barat, membuat pantai Anyer menjadi tempat yang romantis untuk melihat sunset.

Daya tarik lain dari Pantai Anyer adalah kemegahan mercusuar yang terletak di tepi jalan raya yang menghubungkan ke berbagai kawasan wisata pantai. Selain itu, di pantai ini disediakan pula sarana olahraga air, seperti jetsky, banana speed boating, wind surfing, traditional boating dan masih banyak lainya.
Di pantai Anyer juga terdapat kawasan wisata Karang Bolong. Karang Bolong adalah sebuah karang berukuran sangat besar dan terdapat lubang di bagian tengahnya. Lubang inilah yang menjadikan Karang Bolong tampak begitu eksotik dan langka dijumpai di kawasan wisata lainnya di Indonesia.

Kuliner di Pantai Anyer
Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, tidak ada salahnya jika Anda mencoba makanan khas Pantai Anyer, antara lain : sup ikan segar, sate bandeng, kulit melinjo dioseng dengan ikan teri, sajian Rabeg yang mirip dengan tongseng dan yang sangat terkenal di Banten yaitu emping.

Pantai Anyer dapat ditempuh selama 3 jam dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan darat. Jika Anda berasal dari luar kota, dalam kawasan ini banyak berdiri berbagai macam hotel yang dapat Anda gunakan sebagai tempat menginap.

Hotel di Pantai Anyer
- Anyer Cottage
- Abadi Hotel
- Bukit Pasau Ressort
- Nuansa Bali Hotel
- Pesona Krakatau Hotel

Pantai Anyer merupakan tempat wisata yang sangat indah. oleh karena itu, buatlah Pantai Anyer menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment