Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata yang bertema pantai yang terletak di Jakarta Utara. Sebagai tempat wisata andalan di Jakarta Utara, taman ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung. Taman Impian Jaya Ancol merupakan taman hiburan terbesar yang ada di Indonesia dan wajib Anda kunjungi jika berada di Jakarta.

Sejarah berdirinya Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol berdiri pada tahun 1966 dengan tujuan sebagai kawasan wisata terpadu bagi masyarakat terutama provinsi DKI Jakarta. Taman ini dibangun melalui jasa kontraktor PT Pembangunan Jaya dan dikelola oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA).

Pada 2 Juli 2004, seiring dengan berkembangnya investasi, maka Taman Impian Jaya Ancol melakukan go public dengan kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% oleh PT Pembangunan Jaya sedangkan 10% oleh masyarakat. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan sehingga taman ini akan semakin berkembang dan menjadi taman terbesar dan terfavorit di Indonesia.

Objek Wisata di Ancol
1. Pantai 
Objek wisata utama taman ini adalah pantai, ada 5 pantai yang menjadi wisata unggulan taman ini, yaitu Pantai Festival, Elok, Ria , Indah dan Carnival Beach Club
2. Dunia Fantasi
Pada 29 Agustus 1986, Dunia fantasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dufan baru dibuka untuk umum. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor yang menawarkan fasilitas fantasi keliling dunia kepada para pengunjung melalui berbagai macam wahana yang berteknologi tinggi.
3. Sea World
Merupakan akuarium bawah air terbesar dan satu-satunya yang ada di Indonesia. Dalam wahana ini, Anda dapat melihat berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang yang sangat indah serasa langsung di dalam laut.

Selain tiga objek wisata di atas, masih banyak lagi wahana yang ditawarkan oleh pengelola, antara lain : Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Padang Golf Ancol, Putri Duyung Cottages dan masih banyak lagi. Jika Anda ingin menginap di taman ini, maka Anda tidak perlu khawatir, karena di area taman ini disediakan berbagai jenis hotel dan penginapan. Oleh karena itu, jika Anda ingin berlibur, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol.

0 comments:

Post a Comment