Liburan Seru Dalam Negeri : Berkunjung ke Tempat Wisata di Bandung

Salah satu destinasi wisata bagi orang Jabodetabek khususnya, mungkin Bandung. Di sini, Anda dapat merasakan udara segar yang sejuk sehingga cocok untuk refreshing dari daerah perkotaan Anda yang udaranya sudah banyak terkontaminasi polusi. Nah, untuk referensi, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda coba.

Kawah Putih
Kawah Putih mungkin merupakan andalan obyek wisata alam Bandung karena tingkat popularitasnya sudah cukup tinggi di kalangan wisatawan. Di Kawah Putih, Anda benar-benar akan menjumpai sebuah kawah yang bewarna putih. Kawah tersebut merupakan sebuah kawah vulkanik dari hasil aktivitas gunung yang memiliki tanah bewarna putih. Warna putih dari tanah tersebut ternyata berasal dari kandungan belerang pada tanah yang cukup tinggi. Selain tanahnya yang bewarna putih, hal menarik lain dari obyek wisata ini adalah air kawah yang dapat berubah warna. Udara yang sejuk di sini pun akan menemani Anda melihat-lihat fenomena alam yang tak setiap hari Anda lihat ini.

Gunung Tangkuban Perahu
Untuk wisata gunung, Bandung punya Tangkuban Perahu. Jika Anda mengetahuinya, gunung ini punya legenda di balik keindahan alamnya, yakni tentang seorang pemuda bernama Sangkuriang yang konon katanya menendang sebuah perahu hingga terbalik, sehingga terbentuklah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung berapi yang terletak di Lembang, tepatnya sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung ini juga memiliki sebuah kawah kecil yang dikelilingi oleh bagian gunung. Anda dapat merasakan dinginnya udara di sini sambil melihat-lihat pemandangan indah gunung berapi ini di Bandung.

Observatorium Bosscha
Bagi Anda yang tertarik dengan astronomi atau hal-hal lainnya yang berada di langit, mungkin Anda akan cocok untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung berikut ini. Bosscha merupakan sebuah observatorium untuk mengamati bintang yang dapat Anda kunjungi. Bagi Anda yang lahir di tahun 1990-an, mungkin Anda pernah menonton film anak berjudul “Petualangan Sherina”. Nah, Bosscha ini adalah salah satu latar pengambilan gambar pada film sehingga Anda mungkin familiar dengan tempatnya. Jika Anda hendak mengunjungi Bosscha, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung. Selain itu, Anda juga harus mendaftar untuk datang ke sana karena Bosscha bukan merupakan tempat wisata yang dapat bebas dikunjungi kapan saja.

Saung Angklung Udjo
Budaya Sunda yang sangat kental di Bandung memang menarik untuk dipelajari. Salah satu tempat untuk mendapatkan pengetahuan budaya Sunda adalah di Saung Angklung Udjo. Anda dapat mempelajari salah satu seni musik khas Sunda, Angklung, yang menjadi andalan di tempat ini. Di sini, Anda dapat melihat proses pembuatan angklung hingga mencobanya sendiri dan belajar mengalunkan nada menggunakan angklung. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan seni tradisional Sunda seperti tari topeng, helaran, wayang golek, hingga sebuah pertunjukan menarik seperti orkestra angklung. Berbagai pertunjukan seni ini dapat Anda nikmati tiap sorenya di sini.

Kebun Strawberry Ciwidey
Terletak tak jauh dari Kawah Putih, kebun strawberry ini berada di kawasan Ciwidey juga. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan hamparan kebun strawberry beserta udaranya yang sangat sejuk karena berada di dataran tinggi. Selain itu, Anda juga bisa merasakan pengalaman layaknya seorang petani buah dengan memetik buah strawberry! Anda akan dibebaskan untuk memetik buah strawberry sebanyak yang Anda mau, yang kemudian akan ditimbang dan Anda harus membayar sesuai berat strawberry yang Anda petik tadi. Karena pembusukan lebih cepat terjadi jika strawberry terkena air, maka sebaiknya datanglah ke sini pada saat musim kemarau, di mana buah strawberry-nya akan lebih bagus kualitasnya dibanding saat musim hujan.

Itulah dia daftar tempat wisata di Bandung yang sudah terkenal dan patut Anda coba untuk kunjungi. Jangan lupa juga untuk hunting hidangan unik di Bandung, ya!

0 comments:

Post a Comment