Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata yang juga banyak mengundang para wisatawan baik lokal maupun wisatawan asing. Gunung Bromo merupakan gunung yang masih aktif terletak di empat wilayah yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan Kabupaten Probolinggo. Bagi masyarakat setempat, Gunung Bromo dipercaya sebgai gunung yang suci. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya upacara Yadnya Kasada atau Kasodo setiap satu tahun sekali. Upacara tersebut biasanya dilangsungkan di pura yang terletak dibawah kaki gunung dan selanjutnya diteruskan menuju puncak Gunung Bromo.

Bila anda berkunjung ke Gunung Bromo, suasana dingin yang akan anda rasakan ketika memasuki kawasan ini. Maka sebaiknya sebelum berkunjung, terlebih dahulu anda mempersiapkan beberapa pakaian yang bisa memberikan anda kehangatan. Gunung Bromo menjadikan daya trik tersendiri terhadap wisatawan karena banyak sekali para wisatawan yang ingin menikmati keindahan melihat terbitnya matahari diatas gunung Pananjakan.

Selain terkesan melihat terbitnya matahari, anda juga dapat melihat indahnya lautan pasir yang ada dikawasan Gunung Bromo. Terlihat beberapa orang yang menyewakan kuda untuk para wisatawan yang hendak melewati lautan pasir yang gersang. Untuk melihat kawah Gunung Bromo anda harus menaiki tangga yang cukup tinggi. Sesampai diatas anda bisa menikmati pemandangan kawah serta lautan pasir yang sangat indah. Hal ini yang menjadikan kepuasan tersendiri untuk memutuskan berkunjung ke wisata Gunung Bromo. Untuk naik ke kawasan Gunung Bromo, banyak warga setempat yang menyewakan mobil hardtop untuk dapat naik melewati jalan yang cukup terjal. Sesampai diatas anda bisa melihat beberapa toko makanan serta penginapan.

Berikut Peta Lokasi Wisata Gunung Bromo


Untuk anda yang mengidamkan pemandangan gunung yang indah serta dapat melihat terbitnya matahari, Gunung Bromo merupakan pilihan yang tepat sebagai tujuan wisata anda. Sebelum berangkat pastikan anda mempersiapkan bekal pakaian hangat untuk anda pakai diatas gunung yang dingin ini. Berikut diatas sedikit ulasan mengenai Wisata Gunung Bromo semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment